Sabtu, 18 Juni 2022

, , , , ,

Diduga Keracunan Metanol, Seorang Ibu Meninggal Di Bali

Ruanganalisa.com - Berita terbaru bersumber dari yahoo news Australia menyebutkan bahwa seorang wanita ekpspatriat meninggal di bali yang diduga akibat keracunan metanol yang ada pada minuman alkohol (17/06/2022)

img source : au.news.yahoo.com

Seorang wanita ekspatriat Varsha Diwaker Webber, yang juga merupakan seorang ibu dua anak meninggal di pulau dewata bali. Akibat kejadian tersebut Varsha diterbangkan ke Singapore setelah mendapat penangangan di bali selama 2 minggu. 

Suami Varsha menyatakan bahwa sang istri mengalami kerusakan otak yang parah akibat kejadian tersebut. 

Kejadian tersebut diduga bermula ketika salah seorang teman varsha membuat minuman limoncello (Minuman Keras Italia) menggunakan high proof etanol yang dia beli secara online di Indonesia.

Temannya tersebut menyadari sesaat ketika varsha jatuh akibat mengkonsumsi minuman tersebut

Sebelumnya, pengunjung di Bali sudah sering diperingkatkan tentang bahaya metanol. Hal ini dilakukan mengingat sudah sering terjadi kejadian serupa dimana para pengujung terutama turis asing tanpa tahu mengkonsumsi alkohol palsu. 

Baca Juga : Peraturan Perundang - Undangan P3K di Tempat Kerja

Temannya percaya bahwa alkohol yang dibeli secara online itu sudah terkontaminasi oleh metanol. Pihak keluarga Varsha tengah mempertimbangkan tindakan hukum atas kematian Varsha tersebut.

Demikian adalah salah satu bahaya dari metanol apabila dikonsumsi. Semoga Rekan Analis dapat lebih berhati - hati dalam mengkonsumsi bahan kimia. Terima kasih


source : 
Share:

0 Comments:

Posting Komentar