Senin, 18 Juli 2022

, , , , , ,

Moisturizer Yang Mengandung Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid adalah zat atau senyawa kimia yang secara alami ditemukan pada cairan mata dan persendian yang mana berfungsi sebagai bantalan sendi dan pelumas jaringan pada tubuh kita. Dewasa ini banyak memanfaatkan Hyaluronic Acid sebagai kandungan dalam skincare yang kita gunakan. Mari kita telaah Moisturizer apa saja yang mengandung Hyaluronic Acid

    Hai Rekan Analis Ruang Analisa, pada bahasan kali ini admin analis akan mengulik tentang Moisturizer dan pengaruh Hyaluronic Acid pada kandungan Moisturizer ini. Disimak ya rekan rekan 

    Hyaluronic Acid,Hyaluron,Acid,Moisturizer,Skincare,Ruang Analisa
    www.ruanganalisa.com/moisturizer-yang-mengandung-hyaluronic-acid

    Penuaan kulit manusia adalah proses biologis yang kompleks, saat ini belum sepenuhnya dipahami. Ini adalah hasil dari dua proses biologis. 

    Pertama adalah penuaan intrinsik atau bawaan, sebuah proses yang tidak dapat dicegah, yang mempengaruhi kulit dengan pola yang sama seperti mempengaruhi semua organ internal. 

    Kedua adalah penuaan ekstrinsik, yang merupakan hasil dari paparan faktor eksternal, terutama radiasi ultraviolet (UV) disebut juga sebagai photoaging. 

    Penuaan kulit intrinsik dipengaruhi oleh perubahan hormonal yang terjadi seiring bertambahnya usia, seperti penurunan produksi hormon seks dari pertengahan dua puluhan dan pengurangan estrogen dan progesteron yang terkait dengan menopause. 

    Telah diketahui dengan baik bahwa defisiensi estrogen dan androgen menyebabkan degradasi kolagen, kekeringan, hilangnya elastisitas, atrofi epidermis, dan kerutan pada kulit. 

    Penuaan kulit juga dikaitkan dengan hilangnya kelembaban kulit. Senyawa utama yang terkait dalam kelembapan kulit adalah Hyaluron atau Hyaluronic Acid (HA), suatu glikosaminoglikan (GAG) dengan kapasitas unik untuk mengikat dan menahan molekul air. 

    APA ITU MOISTURIZER ?

    Moisturizer adalah pelembab yang digunakan untuk mencegah terjadi kekeringan pada kulit kita. Dengan adanya moisturizer ini bagian kulit akan terasa lembab dan sehat. 

    Prinsip kerja dari moisturizer adalah dengan menahan keluarnya cairan atau menguapnya cairan pada kulit. Sehingga dengan adanya moisturizer ini kulit tetap lembab, halus dan lembut.

    LALU, APA ITU HYALURONIC ACID ?

    Hyaluronic acid adalah zat atau senyawa kimia yang secara alami bisa ditemukan pada tubuh kita seperti persendian dan cairan mata. Hyaluronic ini memang menjadi salah satu "pelumas" dari persendian - persendian dan jaringan lainnya pada tubuh. 

    Hyaluronic acid atau disebut juga hyaluron adalah

    Sifat Kimia dan Fisika Hyaluron

    • Rumus Kimia                : (C14H21NO11)n
    • Kelarutan dalam Air      : Larut

    Fungsi Hyaluronic Acid

    Fungsi hyaluronic acid adalah sebagai berikut :

    • Mencegah Penuaan Dini
    • Pelembab
    • Penyembuh Luka
    • Mencegah Kerutan
    • Meningkatkan elastisitas kulit
    • Mengobati kemerahan pada wajah

    Moisturizer Yang Mengandung Hyaluronic Acid

    Somethinc Hyaluronic Acid Serum

    Somethinc Hyaluronic Acid Serum adalah serum yang secara visual encer seperti air, memiliki kandungan Hyaluron 2%. Somethinc Hyaluronic berfungsi memberikan kelembapan dan mencegah penuaan dini pada kulit

    m.merdeka.com

    The Ordinary Hyaluronic Acid

    Ukuran dari molekul Hyaluronic Acid menentukan kedalaman lapisan skincare dalam menembus lapisan kulit. Kombinasi formula ini adalah Hyaluron molekul rendah, sedang, dan tinggi, serta crosspolymer  dengan konsentrasi gabungan 2%. Sistem ini didukung dengan penambahan Vitamin B5 yang juga meningkatkan hidrasi permukaan. 

    shopee.co.id

    Moisturizer ini mengandung konsentasi Hyaluronic Acid 2% dan Vitamin B5. Serum The Ordinary ini memiliki formula yang sederhana namun efektif.

    Glossier Super Bounce Serum

    Glossier Super Bounce Serum adalah Moisturizer yang bebas dari kimia - kimia negatif seperti paraben dan sebagainya. 

    www.self.com

    Glossier Super Bounce Serum adalah serum wajah dengan kandungan Hyaluronic Acid yang mengubah kulit menjadi seperti kulit bayi yang halus dan lembab. Menggunakan Glossier Super Bounce Serum setiap hari membuat kulit Anda super lembap secara instan sehingga rekan semua menjadi happy Glossier Super Bounce Serum terdiri dari bahan utama Hyaluronic Acid dan Vitamin B5

    Laneige Water Bank Gel Cream EX

    Laneige Water Bank Gel Cream EX adalah Moisturizer yang memiliki kandungan Hyaluron yang bermolekul kecil yang dimaksudkan agar lebih mudah meresap ke dalam kulit.  Merupakan krim hidrasi dengan Air Mineral Hijau untuk memperkuat skin barrier, sehingga tetap sehat dan kuat selama 24 jam

    www.laneige.com

    COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

    COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream adalah Moisturizer yang berguna dalam melembabkan kulit seharian. Kandungan dalam Moisturizer ini adalah yang utama Hyaluronic Acid dan Hippophae Rhamnoides Water. Selain itu krim ini berguna dalam mengontrol minyak pada kulit.

    www.msmahadewi.com

    PENUTUP

    Hyaluronic Acid memiliki banyak kegunaan pada kulit sehingga senyawa ini terus dikembangkan untuk dapat lebih memberikan fungsi positif buat kita sebagai pengguna. Itulah tadi Moisturizer Yang Mengandung Hyaluronic Acid, semoga informasi ini dapat berguna untuk rekan rekan semua. Terima kasih


    source :
    Share:

    0 Comments:

    Posting Komentar